Sabtu, September 12, 2009

The Art of Doing Nothing

by : Irwan Iryanto

Pernah ga sih kita ngalamin berada dalam sikon yang membuat kita bingung mau ngapain?
Ya.. Hidup emang selalu diisi dengan aktivitas. Sekolah, kuliah, kerja, sampai hal2 kecil seperti makan, tidur, bahkan hal2 aneh seperti bengong alias ngelamun.
Padahal kita tahu bahwa kita harus melakukan sesuatu, tapi kita merasa tidak tahu apa yang musti kita kerjakan. walhasil, apapun yang sempat terlintas di pikiran, itulah yang akhirnya kita lakukan.

Nha, ini nih yang sering disebut "the art of doing nothing" alias seninya bingung. Jangankan melakukan sesuatu, lha wong ngelamun aja bingung apa yang mau dingalamunin?!

Sebenernya nih ya, kalo lagi bingung trus kita melakukan sesuatu, ada resiko yang bisa membuat diri kita ga nyaman, gampang capek, cepet bosen, bahkan yang tadinya hoby pun bisa jadi sesuatu yang huhf.. enggak banget.

Klo kondisi kayak gini tuh otak kita lagi jenuh kali ya? Ibarat komputer mungkin lagi hang. makanya harus rajin klik kanan>refresh. Tapi kalo udah not responding ya harus buka task manager biar bisa dipake lagi. Otak kita pun seperti komputer juga, kalo sedang bingung, blank, ga tau mau ngapain, ada salah satu solusi manjur dengan memperbanyak meet people.

Aktivitas meet people bisa ketemu sama siapa aja, mo itu temen, anak jalanan, tukang becak, dll, ga harus orang penting, pejabat, psikolog, yang penting meet people. Dari pertemuan2 ini bisa jadi kita dapet ide, bisa refreshing,nambah semangat, banyak inspirasi lah...

So, bisa balikin diri kita kembali seperti semula, Semangat!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar